Posted on

5 Jenis Parfum dengan Kekuatan dan Ketahanan Wangi

Anda sedang mencari parfum yang sesuai untuk anda gunakan? Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam memilih parfum,
karena ternyata tiap jenis parfum, seperti eau de toilette dan eau de parfum, memiliki ketahanan dan kekuatan aroma yang berbeda. Bisa dilihat dari seberapa banyak perfume oil yang dilarutkan pada air dan alkohol. Berikut perbedaan masing-masing parfum.

jenis parfum

Eau Fraiche

Ini adalah jenis parfum yang paling ringan di antara semuanya, mengandung 1% hingga 3% perfume oil. Biasanya wangi bertahan kurang dari satu jam. Namun, kita bisa akali dengan trik untuk jaga wanginya tahan lama.

Eau de Cologne

Meski biasa diidentikkan dengan aroma laki-laki, jenis ini pada dasarnya bersifat universal dengan aroma yang ringan, segar, dan fruity. Kandungan perfume oil sebanyak 2% hingga 4% dan bertahan selama 2 jam.

Eau de Toilette

Mengandung 5% sampai 15% perfume oil, eau de toilette adalah jenis yang memiliki kekuatan dan ketahanan aroma yang sedang. Wanginya bertahan hingga 3 jam.

Eau de Parfum

Cari wangi yang lebih tahan lama? Cobalah jenis ini. Konsentrasi perfume oil-nya sebanyak 15% hingga 20%, membuat wanginya tahan hingga 8 jam. Sedikit info, mendiang Puteri Diana memfavoritkan jenis parfum ini.

Perfume

Jenis ini memiliki wangi yang paling tahan lama, sekaligus harga yang paling mahal. Teksturnya lebih oily dibanding jenis parfum lainnya. Tidak lain karena kandungan parfum murninya hingga 20% – 30%. Tidak heran bila wanginya bertahan hingga 24 jam.