Posted on

BEBERAPA TIPS PARFUM YANG PERLU ANDA KETAHUI

Area yang tepat untuk mengaplikasikan parfum

Titik-titik nadi adalah bagian tubuh yang lebih hangat daripada bagian tubuh lainnya, sehingga menyemprotkan parfum di area ini membuat aroma parfum lebih kuat. Inilah sebabnya mengapa banyak orang menyarankan mengoleskan parfum ke titik nadi kita. Menerapkan parfum ke titik-titik nadi membuat kulit menyerap aroma lebih baik, dan juga membuatnya bertahan lebih lama. Tempat-tempat seperti pergelangan tangan Anda, bagian belakang lutut Anda, belakang telinga Anda, leher, adalah titik-titik denyut nadi. Namun  hal yang penting untuk anda perhartikan adalah untuk tidak menggosok parfum setelah disemprotkan, karena akan menyebabkan parfum menguap dengan cepat. Anda juga bisa menyemprotkan parfum ke rambut, karena dapat menahan aroma dengan baik. Menerapkannya pusar juga akan sangat baik, karena area ini hangat dan menyerap aroma dengan baik.

Jangan gunakan parfum di mana Anda menggunakan deodoran, seperti ketiak Anda. Ini karena parfum tidak memiliki sifat antiperspiran atau penghilang bau. Jika kulit Anda berkeringat dan berbau, parfum tidak akan bisa mengatasinya.

Semprotkan ruang penyimpanan baju Anda

Tip mudah, terutama bagi mereka yang sering bepergian, adalah menyemprotkan koper Anda dengan parfum setelah mengemas pakaian anda, dan kemudian tutup. Parfum akan terkunci di ruang dan menembus pakaian, membuatnya berbau harum. Ini juga bisa dilakukan pada lemari pakaian.

Ketahui kapan harus menggunakan parfum

Menyemprotkan parfum setelah anda berolahraga atau sedang berkeringat sangat tidak berguna, karena keringat dapat melarutkan parfum anda. Saat yang ideal untuk menyemprotkan parfum adalah setelah mandi, ketika kulit Anda lembab. Karena, kulit lembab dan berminyak sangat mudah menyerap parfum.

Memakain Lotion Sebelum Parfum

Menggunakan lotion sebelum menyemprotkan parfum akan membuat parfum menjadi lebih tahan lama dan hal ini juga dapat menciptakan aroma yang unik.